Memilih Armada Sewa Mobil Untuk Liburan

Film 3 Hari Untuk Selamanya yang dibintangi oleh abang nicholas Saputra ini yang menjadi biang kerok kenapa saya suka sekali dengan road trip. Bahkan ketika saya sudah punya suami dan anak, mereka saya tulari virus pecinta perjalanan darat. Hampir setiap liburan kami memilih menyetrika jalan menemukan destinasi baru bersama. Perjalanan kami paling jauh adalah jelajah Wali Songo. Malang Cirebon dijabani dalam waktu 1 minggu ber lima – Aku , suami, dan 3 anak. Waktu itu si Bungsu masih umur 5 bulan. Repot? tentu saja, tapi kelelahan kami selalu pupus saat tiba di tempat baru dan menjajal berbagai kuliner khas dari berbagai daerah.

Banyak teman yang bilang saya nekat padahal kalau mereka tahu sensasiny pasti akan ketagihan untuk melakukan road trip. Tidur ayam di POM Bensin, Ke ****Mart beli permen chupa chup cuma buat numpang pipis, ngopi malam di warung bareng sopir-sopir truk, ah masih banyak cerita seru yang membuat bounding kita semakin kuat. Hanya saja sebelum melakukan perjalanan jauh terutama bawa anak kecil yang paling wajib diperhatikan adalah transportasi a.k.a mobil yang dipakai. Ini penting banget , jangan sampai perjalanan kita terganggu dengan kondisi mobil yang gak ok, AC bermasalah, atau yang paling ekstrem Aki habis pas di tengah hutan ( saya sudah pernah mengalaminya. Sereem. Jangan dicoba).

Mengingat pengalaman pribadi, setiap teman yang datang ke Omah Backpacker dan bertanya mengenai sewa mobil selama di Malang saya selalu memperhatikan kenyamanan dan keamanan dari mobil yang digunakan. Jangan sampai perjalanan liburan yang harusnya dinikmati jadi direcoki dengan kendala kecil yang bikin dongkol seperti driver tidak paham destinasi menarik, AC rewel, mobil bau, atau mogok di tengah jalan.

Coba deh baca tips dari Nyonya Ria buat kamu yang pengen sewa mobil buat liburan di Malang.

Cari rental mobil yang terpercaya

Di Malang ada banyak sekali tempat rental mobil. Kalau kamu cek google ada banyak perusahaan rental mobil yang bisa kamu pilih. Masalahnya, dari sekian banyak itu kamu harus memastikan tempat sewa mobilnya itu beneran ada atau armadanya akan siap di tanggal kedatanganmu. Cek ricek lagi seperti ada gak nomor telpon kantor, ada badan usahanya, kalau perlu kamu cari review di google bussiness atau trip advisor.

Jangan tertipu harga murah

Murah boleh tapi jangan sampai mengejutkan. Kalau kejutannya indah sih okelah tapi misal kejutannya tagihan yang bengkak di belakang bisa jadi ribet kan. Sebelum deal dengan harga sewa mobil di Malang, pastikan dulu paketnya include apa aja, durasi berapa lama, rutenya kemana aja, dan mobilnya yang dipakai tahun berapa. Buat yang lagi cek harga coba deh lihat list harga sewa mobil di Malang Bromo.

Tentukan Rute Perjalanan

Malang Raya itu luas banget. Kebanyakan destinasi wisata disini itu terpisah – pisah. Ada baiknya kamu membuat itinerary perjalanan kalian. Biasanya sopir akan membantu kamu menentukan rute perjalanan. Kalau dapat sopir yang buta arah, nah ini namanya kejatuhan durian, bonyok dah. Makanya lebih baik atur rutenya dulu sebelum berangkat. Kalau kamu butuh info lengkap mengenai Malang coba tanya langsung ke Nyonya Ria dari omah Backpacker, jangan menelan mentah – mentah cerita manis liburan di Sosmed, kadang itu jebakan batman yang sudah banyak korbannya :D.

Sesuaikan kapasitas penumpang dengan mobil yang dipilih

Poin ini paling penting menurutku. Selama ini backpacker sering menyepelekan masalah kapasitas penumpang. “Biarin lah duduk ndlosor di bawah, yang penting nyampe, gak ngeluarin biaya banyak.” Emang sih murah tapi apa kamu mempertimbangkan masalah keamanan. Oke kalau kamu mengesampingkan kenyamanan tapi keamanan perjalanan yang paling penting. Banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi karena overload. Apalagi tahu sendiri kan, medan  menuju spot wisata alam di Malang itu cukup ekstrem. Naik Turun, Tikung Kanan Tikung Kiri. Pilih mana Sayang uang apa sayang nyawa? kalau yang belum tahu kapasitas maksimum mobil, ini ya saya kasih listnya.

  • Kapasitas Maks 6 Orang : Toyota Avanza, Toyota Innova
  • Kapasitas Maks 11 Orang : ELF Short , Hyundai H1
  • Kapasitas Maks 15 Orang : Elf Long, Hiace
  • Kapasitas Maksimal 30 Orang : Bus Mikro
  • Kapasitas Maks 59 Orang : Big Bus

Sudah paham kan, kawan. Jangan sampai liburan yang harusnya bahagia jadi bencana, Amit – amit deh.

Bagaimana info tentang Memilih Armada Sewa Mobil Untuk Liburan ? semoga bisa membantu kamu yang sekarang sedang merencanakan perjalanan vakansi buat cuti bulan depan.

Buat kamu yang sayang sama Omah Backpacker, kamu juga bisa menggunakan line bisnis kami sewa mobil di Malang – Prameswari Car Rental. Kami tidak menginginkan donasi cukup dengan menggunakan jasa kami akan sangat membantu aktivitas sosial kami.

Sampai jumpa di Malang ya, teman!

 

 

 

Tinggalkan komentar