Menginap di Omah Backpacker

Omah Backpacker adalah penginapan gratis di malang bagi para pejalan hemat a.k.a backpacker. Kamu bisa pilih one night one book atau one night one teaching. Kalau one night one book berarti kamu bayarnya pake buku. Bisa buku baru ataupun buku bekas, bagi kami buku yang belum pernah dibaca meski bekas itu serasa buku baru. Cuma diutamakan kalau bukunya anak – anak dan remaja karena pengunjung taman baca kami kebanyakan anak dan remaja.

Buat yang memilih program one night one teaching itu artinya kamu bayar penginapan kami dengan mengajar di Omah Sinau atau tempat – tempat yang kami dampingi. Tema ajarnya kami bagi dua keahlian dan inspirasi. Untuk keahlian kalian bisa mengenalkan kemampuan yang kalian miliki ke Anak – anak. Misalnya bikin crafting, bikin coklat hias, belajar gambar, atau belajar kayang 😀 apapun deh pokoknya sesuatu yang menurut kalian akan menjadi mimpi yang baik buat anak – anak. Kalau kalian pinginnya kelas inspirasi, boleh juga. jadi kalian bisa menceritakan tentang pengalaman sekolah, kerja, atau travelling. FYI, anak – anak kami semua adalah anak desa yang aksesnya tentang dunia luar sangat sempit. Dengan cerita – cerita kalian , kami berharap anak – anak jadi punya mimpi tinggi bukan hanya menjadi pedagang pasar atau buruh pabrik.

Kalau kalian ada membutuhkan bantuan selama perjalanan, bisa juga memakai jasa kami. Seperti sewa mobil, persewaan alat camping, trip ke bromo, dll. Keuntungan dari usaha kami akan mendukung operasional dari Omah Backpacker dan kegiatan sosial Omah Sinau.

Sebelum mampir baca ini dulu ya !


Fasilitas Omah Backpacker

Pada dasarnya Omah Backpacker itu adalah rumah tinggal yang masih kami tempati. Ada 3 kamar tidur. Dua di lantai bawah dan satu di lantai atas. Cuma 1 kamar adalah sarang untuk keluarga kami. Itu gambaran tempatnya. Realitasnya, rumah saya yang tidak terlalu besar ini bisa menampung maksimal 20 orang dengan catatan tidurnya di sembarang tempat, bisa ruang tamu, balkon, ruang tv, dimana ada ruang kosong asal gak di kamar mandi ya 😀 Kalau untuk tempat makan, disini lumayan banyak kok warung2 dengan harga murah.

Yang bisa kamu dapat selama menginap

  1. Free WIFI. kami punya akses wifi gratis silahkan digunakan sesuak hati.
  2. Kamar Mandi  ada 2.
  3. Air putih yang direbus bebas diminum. (kami tidak punya dispenser :D)
  4. Dapur yang bisa kalian gunakan kapan saja
  5. TV kabel di ruang TV.
  6. Kalau pas saya masak, boleh kok makan bareng kita. Buat yang rombongan bisa juga pesan nasi kotak dengan harga desa rasa kota 😀

Kebutuhan perjalanan yang bisa kami bantu adalah

  1. Sewa Mobil dengan driver
  2. Sewa Motor
  3. Paket liburan murah
  4. Tiket Pesawat dan Kereta Api
  5. Shuttle bandara atau stasiun
  6. Oleh – oleh khas Malang


Peraturan Omah Backpacker

  1. bebas tapi sopan ya.
  2. kami tidak ada jam malam, jadi kamu bisa datang kapan saja.
  3. Gunakan air dan listrik seperlunya ya. Jangan sampai lupa matiin kran air.
  4. jagalah kebersihan. Tempatnya kan udah gratis tuh jadi gak bakalan rugi kok kalau waktu mau pulang dibereskan dan disapu. Itung2 buat olahraga.
  5. Jangan berduaan di kamar buat cowok cewek. Kan katanya kalau dua -duaan yang ketiga setan, berarti aku dong setannya 😀 . Jadi kalau datangnya berpasangan dan belum menikah, kamarnya kami pisah ya.
  6. Berikanlah testimonial tentang kami. setidaknya foto atau check in lah di Omah Backpacker. Biar makin banyak yang mampir dan berbagi di Omah Backpacker.

Lokasi Omah Backpacker

Omah Backpacker terletak di kawasan malang Coret a.k.a kabupaten Malang. Sekitar 45 menit dari stasiun malang dan 25 menit ke kota Batu.

Alamat Omah Backpacker (bisa juga lihat di google maps)

Jalan Raya Takeran No 17 Ngijo Karangploso Malang.
Depan Masjid An Nur Takeran
Telpon / WA 0812 3369 2339
Email Omahbackpacker@gmail.com

Rute Angkot dari Stasiun Kereta Api Malang

Nyebrang jalan – Naik AMG (warna biru) – turun Arjosari – Naik KA (warna merah) – turun di masjid takeran / masjid annur – Omah backpacker di depan masjid.

Rute Angkot dari Terminal Landungsari

Naik KL (warna putih) – turun Pasar Karangploso – Naik KA (warna merah) – turun di masjid takeran / masjid annur – Omah backpacker di depan masjid.

Rute Angkot dari terminal Arjosari

Naik KA (warna merah) – turun di masjid takeran / masjid annur – Omah backpacker di depan masjid.

 

4 tanggapan untuk “Menginap di Omah Backpacker

  1. Wah, sekitar setengah jam ke Batu? Rencana saya dan suami mau ke museum tubuh. Bisa bantu? Jika bisa, kami mau jalan2 pake motor aja 😁, dan kemungkinan nginep lebih dari satu malam.

    Suka

Tinggalkan komentar